Get me outta here!

Jumat, 23 Maret 2012

Bahagia…


Hari gene siapa sih yang gak ingin bahagia?, banyak orang berlomba2 sampai mau melakukan apapun demi mendapatkan kebahagiaan itu sendiri. Karena yang orang2 cari dalam hidup ini adalah kebahagiaan, gw yakin hanya orang bodoh n gila aja yang ga ingin bahagia. Sebenarnya arti bahagia itu sendiri apaan sih?. Kata temen gw, bahagia itu keadaan dan garisan takdir yang sesuai dengan apa yang kita harapkan dan kita inginkan.
Kalo menurut gw pribadi sih bahagia adalah ketika lo ngerasa lo senang, bener2 senang tanpa ada beban pikiran sedikitpun dalam diri lo, maka lo baru merasa bahagia. Kalo menurut lo?.

Trus gimana sih agar kita bisa selalu bahagia?, gw ada tips nih agar hidup lo tetap bahagia, moga aja bisa ngebantu…

Pertama, Jangan kuatir. Karena kekuatiran adalah penyebab aktivitas dan pikiran kita menjadi tidak produktif.

Kedua, Jangan memberikan ketakutan2 tak beralasan menguasai hidupmu. Asal lo tau aja ya, kebanyakan sesuatu yang kita takutkan itu tidak pernah terjadi sob..!!

Tiga, Jangan menyimpan dendam. Karena hal inilah yang paling besar dan paling menyita energi seluruh hidup kita!!. dan dendam itu rasanya tuch gak enak banget tau ga, jadi buang jauh2 deh rasa dendam itu.

Empat, Selesaikan setiap masalah satu persatu. Karena hanya inilah cara menangani setiap persoalan yaitu satu demi satu. Ga enak banget lho membiarkan masalah yang berkepanjangan apa lagi sampe menumpuk, nyesek banget!!!.

Lima, Semua masalah tak perlu dibawa tidur. Karena hal tersebut buruk dan tidak sehat, biasakanlah tidur dengan nyaman. Lebih baik lagi apabila masalah lo bisa di selesein sebelum tidur.

Enam, Jangan mencampuri masalah/urusan orang lain. Nah, ini seringkali terjadi dikehidupan kita. Padahal sebenarnya mereka memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalahnya itu. Jadi gak perlu deh kita sok2 ikut campur masalah/urusan orang.

Tujuh, Jangan hidup pada masa lalu. Kalo ini gw setuju banget!. Buat apa coba kita hidup pada masa lalu, kapan kita akan berhasil kalo masih tergantung pada masa lalu?. So, nikmatilah masa lalu sebagai kenangan, namun jangan tergantung padanya. Ingat! konsentrasilah hidupmu pada kejadian saat ini dan lo akan bahagia sekarang bukan hanya pada masa lalu.

Delapan, Jadilah pendengar yang baik. hanya saat menjadi pendengar seseorang mendapatkan dan belajar ide2 baru yang berbeda dari orang lain. Dengan mendengar gw juga bisa belajar memahami kepribadian seseorang.

Sembilan, Jangan biarkan rasa frustasi merusak dan mengatur hidupmu. Kasihanilah diri lo sendiri lebih dari segalanya dan aktiflah pada kegiatan2 yang positif. Buat apa sih kita selalu terpuruk oleh rasa frustasi?, ga banget!!.

Sepuluh, Hitunglah rahmatmu. Ingat! Berdoa dan bersyukurlah senantiasa karena dengan begitu lo akan tau betapa banyak dan berlimpahnya nikmat yang telah Allah berikan padamu selama ini.

Gw yakin, setiap ada kemauan pasti ada jalan, begitu juga ketika lo ingin hidup lo bahagia maka lo pasti akan menemukan jalan menuju kebahagiaan lo sendiri…
Tetaplah semangat karena hari esok masih panjang, tak perlu mengingat sesuatu yang sudah terjadi karena itu akan membuatmu manjadi semakin terpuruk. Oke gays…see ya dikesempatan yang akan datang.. 

0 komentar: