Get me outta here!

Sabtu, 07 April 2012

bersyukur yuuk...

Ternyata aku begitu lalai untuk menyadari dalam hatiku bahwa semua rasa sehat yang diberikan oleh tuhan diberikan secara gratis! Semua organ dalam tubuh yang kumiliki dapat berfungsi secara sempurna, dan itu pun Tuhan kasih dengan gratis! aku bisa bernafas sepuasnya, bisa melihat, bisa mendengar, bisa merasakan panas, dingin semua itu dapat ku nikmati secara gratis!! (subhanallah…)

Tak bisa kubayangkan bila kita harus membayar semua organ yang udah Tuhan kasih ke-kita, berapa banyak biaya yang harus kita keluarkan? Tapi manusia justru lebih sering untuk tidak mensyukuri anugerah yang udah Tuhan kasih ke-kita. Sering kita tidak menyadari, seandainya saja salah satu organ dari tubuh kita gak berfungsi sebagaimana mestinya, maka kita akan kerepotan sendiri.

Misal, hidung kita udah gak bisa digunakan untuk bernafas, masa iya akan diganti dengan hidung kucing? Enggak kan?!. Bila kita terserang flu aja rasanya udah nyesek banget, padahal tuch hidung masih bisa buat bernafas. Coba kalo sama sekali gak bisa buat nafas, maka tamatlah riwayat kita.

Kita dianugarehi Tuhan mata untuk melihat. Bukannya kita gunakan tuch mata untuk melihat yang baik-baik, justru di selewengkan untuk melihat yang sejatinya dilarang oleh agama.

Udah baik banget Tuhan memberi kita mulut untuk berbicara, eeehh… malah disalahgunakan untuk berkata buruk, jorok, bohong, dll. Masih lebih baik mereka kale yang ga bisa bicara!.

Belum lagi kalo semisal tangan kita udah gak mau kompromi sama pikiran kita. Mau nyuapin makanan kemulut eeehh… malah nyasar ke hidung, apa gak repot tuch?.

Diam-diam aku ngakuin banget ternyata aku tergolong manusia yang buta terhadap jutaan anugerah yang udah Tuhan berikan secara gratis. Bukannya bersyukur, yang ada malah sombong. Sebenarnya apa sih yang aku sombongkan?. Toh semua ini hanya titipan-Nya, yang bisa saja diambil atau dimusnahkan kapan saja oleh-nya sebagai Sang Pemilik.
Nggak pernah aku sadari ini, nggak pernah aku syukuri ini, yang ada cuma kusombongkan! (astagfirullah…)

Banyak diantara kita yang justru menyalahkan Tuhan bila apa yang tejadi gak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kita selalu mengeluh bahkan gak sedikit dari kita yang memaksakan kehendak kita pada Tuhan. Padahal gak selamanya yang kita inginkan tuch baik buat diri kita sendiri. Ingat! Tuhan lebih tau segalanya dari kita! Dia lebih paham mana yang baik buat kita!

Kita udah sehat aja itu merupakan suatu nikmat yang luar biasa. Coba lihat mereka yang sedang sakit, terbaring lemah ditempat tidur dan udah gak bisa apa-apa lagi. Bukankah harusnya kita yang sehat ini bersyukur? tapi mengapa kita masih saja mengeluh? dan selalu masih merasa kurang? apa itu belum cukup?. Sadar gak sih? bila tuhan selalu memberikan semua yang kita inginkan, pastilah kita akan menjadi pribadi yang sombong, yang lupa kalo itu adalah anugerah, hadiah yang udah Tuhan kasih buat kita.


Maka dari itu, yuk daripada kita selalu mengeluh, mengeluh dan terus memaksakan kehendak kita pada tuhan, lebih baik kita banyak bersyukur atas anugerah yang udah tuhan berikan pada kita J

0 komentar: