Get me outta here!

Sabtu, 09 Juni 2012

Berat rasanya jauh dari orang yang kita sayang..

Malam ini gw mendapat sms dari seorang teman. Teman gw ini anak tunggal, kebetulan baru menikah dan dia sekarang ikut bersama suaminya. Isi smsnya mengatakan kalo dia itu sedih. 
Hahh?, tentu saja gw kaget. Kog pengantin baru malah sedih?, toh dia menikah juga bukan karena terpaksa?. harusnya kan senang dan bahagia?. Bukankah itu sudah ada lagunya?, heeheehee..


Setelah gw tanya, ternyata dia sedih karena harus berpisah dari kedua orangtuanya. Yah, sebagai anak tentu saja akan merasa sedih dan merasa kehilangan bila ia akan memulai hidup baru dengan berpisah dari orang2 yang disayangi. Apalagi kalo anak tersebut selama ini sangat dekat dengan orangtuanya?. Walaupun itu gak selamanya dan si anak kapan saja bisa berkunjung kerumah orangtuanya, tapi tetap saja ada sesuatu yang hilang dari diri kita. 

Gw jadi inget waktu kakak gw menikah. Jujur baru kali ini gw ngerasain suatu rasa yang begitu beraaaaattttt banget melepas kepergian kakak gw satu2nya itu untuk tinggal bersama istrinya. Maklumlah, secara udah 22 tahun kita tinggal bersama, satu atap, susah seneng bareng2. Sekarang dia harus tinggal bersama istrinya, hikz hikz... gw sampe gak bisa nahan air mata gw. Dan gw juga yakin, kakak gw pun merasakan apa yang gw rasakan saat itu. kelihatan banget dari raut wajahnya kalo dia juga sedih ketika harus berpisah dari orangtuanya. Dulu waktu awal2 pernikahan mereka, setiap kali gw inget kejadian itu pasti ni air mata langsung ajah turun ke pipi. Apapun yang berhubungan dengan kakak gw waktu itu, gw pasti gak kuat buat nahan ni air mata. Kadang gw bertanya2 pada diri gw sendiri "kenapa gw jd cengeng banget gini??". Tapi bukannya jawaban yang gw dapat, gw malah mendapat sesenggukan dan air mata lagi. hadeeeewwwh....

Sampe akhirnya gw pun sadar, ternyata gw sangat sayaaaang sama kakak gw. Memang benar apa kata pepatah, "kita baru menyadari betapa berartinya orang tersebut bagi kita, setelah kita kehilangan orang tersebut". Kalo gak salah sampe berminggu2 lho gw baru bisa mengikhlasin kepergian kakak gw itu untuk tinggal bersama istrinya. Lama-kelamaan gw pun yakin, kakak gw pasti akan bahagia hidup bersama istrinyaa, karena itu sudah menjadi pilihannya ^_^

Temen gw pun sekarang juga sedang mengalami sindrom pengantin baru #halaah.. 
Gak bisa gw bayangin, kalo nanti gw udah menikah terus gw harus ikut suami gw dan ninggalin orangtua gw dirumah. Harus membutuhkan waktu berapa lama ya buat gw untuk mengikhlasin bahwa gw gak tinggal satu atap lagi dengan orangtua gw??. hwaaaaahhhhhhhh..........

0 komentar: