Get me outta here!

Minggu, 05 Agustus 2012

Doa


Assalamualaikum wr.wb.

Tau gak gan kenapa terkadang doa kita itu tidak/belum dikabulkan?, padahal kita udah terus2an berdoa ya gan sama Allah tiap hari, dan kita juga udah berusaha semaksimal mungkin. Tapi kenapa doa kita masih belum di ijabah?.


Sekedar info nie supaya agan2 semua pada tau, bahwa sesungguhnya Allah swt itu akan mengabulkan permohonan setiap orang yang berdoa dengan syarat agan harus memenuhi/menjalankan semua perintah-Nya. Hal ini udah tercantum koq dalam surat al-baqarah ayat 186, yang berbunyi:

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, katakanlah bahwa Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang berdo'a apabila dia berdo'a, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)Ku." (QS. al-Baqarah: 186)

Jadi sebenarnya ada lho orang berdoa tapi dia seperti tidak berdoa, yaitu doanya orang2 yang tidak memenuhi syarat. Apa syaratnya?, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)ku. Agan2 udah paham kan kenapa doa agan belum juga di ijabah?. Coba deh agan renungin. Selain berdoa, agan udah memenuhi semua perintah-Nya belom?. Siapa tau ada salah satu perintahnya yang belum agan penuhi, hayooow…???.
Maka dari itu, agar doa agan2 semua dikabulkan yuk kita penuhi semua perintahnya J.

Setelah kita penuhi semua perinyah-Nya, kita berdoa sama Allah. Eh ternyata doa kita masih belum dikabulin juga, gimana donk?.
Agan jangan suudzoon dulu ya, sekarang coba agan renungin lagi, doa kita itu udah baik apa belum?. Jangan2 agan malah mendoakan orang yang pernah menyakiti/menyinggung agan supaya tuch orang jadi celaka?. Aduwh gan…jangan ya, kagak baik doain orang kayak gitu. Itu namanya pendendam. Masih mending gak dikabulin, seandainya doa2 agan yang buruk itu malah jadi boomerang buat agan sendiri gimana?, kan bahaya. Kalo udah kayak gitu, siapa coba yang rugi?, agan sendiri kan??. Kata pak ustadz, Allah swt tuch tidak mengabulkan doa2 yang buruk. yaitu doanya orang2 dengan tujuan untuk membuat diri atau orang lain celaka.

Trus ada lagi nie gan. Kita udah penuhi segala perintah-Nya, selain tetap berikhtiar kita juga udah berdoa yang baik2. Tapi sampe sekarang doa kita ntuh belum di ijabah juga?!!.
Agan2 yang lagi galau karena sampe sekarang doa-nya belum dikabulin, dengerin ane ngomong. Ingat gan! Dibalik usaha, perjuangan dan kerjakeras kita, Allah lah yang berhak memegang semua kendali. Semua ini udah ada yang ngatur koq. Dan Allah tuch maha mengetahui melebihi siapapun. Allah juga lebih tau mana yang terbaik buat kita semua. Pernah denger gak kalo “Tuhan gak memberi apa yang kita inginkan tapi Tuhan memberi apa yang kita butuhkan”. Ingat ya gan, Allah itu maha mengetahui lagi maha penyayang. Allah gak akan tega koq ngebiarin kita menghadapi ujian diatas batas kemampuan kita.
Semoga kita semua termasuk dalam golongan orang2 yang bertakwa, amin..

Wassalamualaikum, wr.wb.

0 komentar: