Get me outta here!

Selasa, 07 Agustus 2012

Shalat Perempuan



Assalamualaikum, wr.wb.

Ummu Salamah berkata Rasulullah Saw bersabda, “Sebaik-baiknya masjid (tempat shalat) bagi perempuan adalah rumah mereka sendiri.” (HR. Imam Ahmad dan Hakim)

Mengapa rumah begitu penting dalam kehidupan perempuan?. Ummu Humaid, istri abu Humaid As-Saidi, pernah datang kepada Nabi saw dan berkata, “Rasulullah, aku suka sekali shalat denganmu.” Rasulullah Saw berkata, “Aku tahu bahwa engkau sangat suka shalat denganku. Tetapi, shalatmu di tempat tidurmu lebih baik daipada shalatmu di dalam kamarmu. Shalatmu di dalam kamarmu lebih baik ketimbang shalatmu didalam rumahmu. Shalatmu di dalam rumahmu lebih baik daripada shalatmu di masjid kaummu. Shalatmu di masjid kaummu lebih baik daripada shalatmu di masjidku.” Lalu Ummu Humaid memerintahkan dibangunkan masjid. Diapun dibangunkan masjid di ujung rumahnya yang paling gelap. Ummu Humaid shalat di masjid itu hingga bertemu dengan Allah Swt.” (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban).

Meski shalat di rumah lebih utama daripada shalat di masjid. Rasulullah Saw tidak melarang perempuan yang ingin shalat dimasjid.

Wassalamualaikum, wr. wb.

0 komentar: