Get me outta here!

Rabu, 15 Oktober 2014

Pentingnya Komunikasi


Assalamualaikum wr.wb.

Menjalin suatu hubungan memang menyenangkan apalagi kalau sudah menjalin hubungan dengan lawan jenis, rasanya tuch sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Sebagai manusia sosial, tentu saja kita akan selalu berhubungan dengan dengan orang lain baik itu hubungan persaudaraan, pertemanan, relasi kerja ataupun hubungan percintaan. 



Dalam menjalin suatu hubungan apapun itu jenisnya, pasti dibutuhkan suatu komunikasi yang baik. Yah, tanpa komunikasi yang lancar suatu hubungan pasti akan merasa hambar bagi yang menjalankannya. Ketika kita ingin mengungkapkan sesuatu pasti diperlukan komunikasi yang baik dan mudah dipahami oleh orang lain. Tanpa itu semua bisa saja apa yang kita sampaikan tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Maksudnya adalah orang yang kita ajak  komunikasi tidak paham atau justru malah salah paham dengan kita. Nah, hal seperti itu sering kali terjadi dikehidupan seseorang.

Kesalahpahaman sering terjadi karena dalam menyampaikan sesuatu kepada orang lain terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita maksudkan. Hal ini yang sering menimbulkan pertengkaran antara satu dengan yang lain. Ketika pertengkaran sudah terjadi, seringkali salah satu merasa enggan untuk memulai berkomunikasi duluan demi terselesaikannya masalah yang hanya karena salah paham tersebut. Entah itu alasan gengsi atau apalah itu banyak sekali. Tapi bila kita bersikap seperti itu justru akan memperparah atau memperburuk keadaan.
Dalam hidup ini penulis yakin tidak ada satu orang pun yang ingin mengalami pertengkaran dengan orang lain. Terutama dengan orang terdekat kita seperti kekasih, saudara, ataupun sahabat. Oleh karena itu, kemampuan dalam menyampaian komunikasi yang baik sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Dikarenakan untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman tersebut yang sering berakhir dengan pertengkaran. Oleh karena itu, marilah kita sebagai manusia sosial untuk meningkatkan kemampuan komunikasi kita. Agar dalam penyampaian kepada orang lain sesuai dengan yang kita maksudkan dan tidak terjadi kesalahpahaman yang berujung dengan pertengkaran.
Sekian...
Walaikumsalam wr.wb.

0 komentar: