Get me outta here!

Jumat, 21 Oktober 2016

Bahaya Kucing Bagi Peradaban Kaum Manusia

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita tentang sesuatu yang ada kaitannya dengan hewan peliharaan. Hewan peliharaan tersebut adalah Kucing. Ya! Kucing. Well, dulu sewaktu masih anak-anak saya suka sekali dengan Kucing. Sempat juga menjadi hewan peliharaan saya di rumah. Tapi Ibu saya tidak menyukai kehadirannya di rumah. Karena ada berbagai hal dan alasan itulah akhirnya Ibu saya membuang Kucing-kucing peliharaan saya. Sejak saat itulah saya mulai belajar untuk tidak menyukai hewan tsb sampai sekarang.

Ya, kucing memang salah satu hewan peliharaan, dan tidak sedikit yang menyukai hewan tsb. Termasuk rekan kerja saya. Saking sukanya dengan Kucing, ketika ada Satu Kucing yang datang menyelinap masuk kantor. Dia langsung memberinya makan. Nah, dari situlah masalah ini mulai muncul. Hanya gara-gara Satu orang sekarang di kantor jadi banyak Kucing. Kenapa?. Karena ulah rekan kerja saya itu yang setiap hari membawakan makanan untuk Kucing tersayangnya itu. Dan sudah menjadi sifat Kucing, yang apabila satu kali saja kucing di beri makan oleh seseorang maka kucing tersebut akan langsung mengira bahwa yang memberinya makan tsb sebagai majikannya.

Dari satu Kucing, berkembang jadi dua - tiga bahkan sekarang sudah enam Kucing yang ada disini. Benar-benar tragis!. Terutama bagi mereka yang tidak menyukai akan kehadiran Kucing-kucing tsb. Seperti saya yang sangat terganggu sekali dengan adanya Kucing beserta keluarganya berada di kantor. Terlebih dengan kondisi saya yang sedang hamil. Para pembaca pasti sudah tahu bahaya Kucing bagi wanita hamil. Sempat juga saya browsing di internet tentang bahaya Kucing bagi wanita hamil.

Hasilnya, ternyata Kucing itu sendiri mempunyai potensi untuk menyebarkan virus yang sangat berbahaya bagi kaum perempuan terutama bagi wanita hamil. Virus Tokso (Toxoplasma) namanya, bagi wanita hamil virus ini bisa menyebabkan janin meninggal di dalam kandungan. Dan bagi wanita yang belum hamil bisa menyebabkan wanita tsb mandul atau susah hamil. Naudzubillah!
Itu baru salah satu akibatnya, sedangkan bahaya yang lain adalah :
1. Keguguran
2. Janin Cacat
3. Merusak Otak dan Organ Mata Bayi
4. Kerusakan Otak
5. Flu Berkepanjangan
6. Mudah Lelah
7. Demam
8. Radang Tenggorokan
9. Infeksi Getah Bening
10. Geah Bening
11. Tuli

Nah, itulah yang membuat saya sampai sekarang tidak menyukai Kucing. Jujur saya sempat parno karena banyaknya bahaya yang dapat ditimbulkan dari Kucing tsb. Alasan yang logis dong, secara saat ini saya sedang mengandung. Wajar saya tidak menyukainya, karena saya tidak ingin terjadi sesuatu yang buruk terhadapa bayi yang sedang saya kandung ini. Dan yang membuat saya kesal adalah kenapa hal ini terjadi disaat saya sedang hamil?, apakah orang tsb tidak tahu atau pura-pura bego kalau sebernnya Kucing itu sangat berbahaya bagi wanita hamil?.

Saya berdoa, semoga bayi saya yang masih dalam kandungan baik-baik saja dan sehat selalu. Walaupun ada gangguan semacam ini ditempat saya bekerja. Semoga segera ada komando dari atasan agar Kucing-kucing tsb beserta keluarganya di usir dari lingkungan tempat kerjaan saya. Agar tempat ini kembali tenang dan damai tanpa ada kehadiran mahluk yang membahayakan tsb.
Amin.

0 komentar: