Get me outta here!

Senin, 24 Oktober 2016

Biasakan Membaca Sejak Dini

Dari dulu saya hobby membaca. Membaca apa saja yang menurut saya menarik. Mulai dari buku, komik, tabloid, majalah, koran dll. Bagi saya membaca dapat menambah wawasan dan pengalaman. Yang tadinya tidak tahu menjadi tahu. Yang tadinya tidak mengerti menjadi mengerti. Dan sampai sekarang pun saya masih hobby membaca. Itung-itung memanfaatkan waktu luang saya dengan efisien. Daripada digunakan untuk bergosip masih mending saya gunakan untuk mmbaca, itu lebih bermanfaat.


Dari hobby saya ini maka munculah tempat-tempat yang paling sering saya kunjungi, yaitu perpustakaan dan tentu saja toko buku. Ketika saya datangi ke dua tempat tsb hati dan pikiran saya rasanya senang dan damai banget. Bisa melihat buku-buku yang bagus dan menarik membuat saya jadi bersemangat. Seperti ada ion positif yang masuk dalam diri saya. Terkadang dari buku yang sudah saya baca, saya tuang lagi ke dalam tulisan. Seperti sekarang ini.

Karena dengan begitu saya bisa berbagi pengalaman membaca saya dengan orang lain. Selain itu, saya juga mulai gemar mengoleksi buku-buku bacaan saya. Hal yang paling saya tunggu adalah ketika ada bazar buku murah yang diadakan dikota saya. Begitu saya tahu akan diadakan bazar buku, pasti langsung saya rencanakan kapan waktu untuk mengunjungi bazar buku tsb. dan itu merupakan kunjungan wajib yang harus saya lakukan.

Bau khas dari buku-buku yang baru saya beli membuat saya ingin selalu dan selalu membeli buku-buku bagus dan menarik. Lumayan untuk menambah koleksi buku saya dirumah dengan harga buku yang terjangkau. Bagi saya membaca itu penting. Karena tanpa membaca maka kita akan jadi manusia yang buta pengetahuan.

Disela-sela waktu ketika saya sedang menunggu, mengisi waktu luang, mengusir kebosanan maka saya gunakan untuk membaca buku. begitu juga ketika saya belum bisa tidur, maka yang akan saya lakukan adalah membaca buku sampai saya mengantuk. Ketika punya uang lebih dan saya diharuskan memilih, maka saya lebih memilih menggunakan uang tsb untuk membeli buku ketimbang saya gunakan untuk membeli baju. Sangat setuju dengan pepatah bahwa buku adalah jendela dunia. Karena dengan buku kita bisa melihat dunia dengan lebih
luas.

0 komentar: